Sabtu, 21 Maret 2015

Aurora-Movado bersama Rebecca (Esperantis asal Jerman)


Aurora Movado (Gerakan Esperanto Medan) kedatangan teman Esperantis asal Jerman. Namanya adalah Rebecca. Esperantis-esperantis Medan sangat antusias dengan kedatangan Rebecca. Kedatangan Rebecca ke Medan mulai dari tanggal 5 Maret 2015 sampai 11 Maret 2015.

Tanpa malu-malu, kami berbicara dengan Rebecca menggunakan bahasa Esperanto. "Harus dicoba, harus bisa. Kalau bukan sekarang dimulai, lalu mau kapan lagi?", ujar Reza Pahlevi (Esperantis Medan). Kata-kata itu membuat kami semakin semangat untuk terus mengasah kemampuan bahasa Esperanto kami. Dengan penuh sabar, Rebecca juga membantu kami untuk memahami bahasa Esperanto dengan baik. Jika ada grammar yang salah, ia koreksi dan memberikan penjelasan grammar yang benar.

Selain itu, kami mengajak Rebecca menonton film "Wonderful Indonesia", dengan tujuan ingin mempromosikan budaya dan alam Indonesia yang sangat luar biasa. Dan Rebecca sangat antusias. "Indonesia adalah negeri yang sangat indah. Kekayaan budaya dan keindahan alam yang dimiliki tidak pernah habis dan lelah untuk dinikmati. Orang-orang Indonesia sangat ramah. Saya sangat bahagia bisa diberi kesempatan untuk mengelilingi Indonesia. Negara terbaik yang pernah saya kunjungi adalah Indonesia. Kalian harus bangga menjadi orang Indonesia. Maukah kalian menemani saya untuk pergi ke Danau Toba jika saya datang kembali ke Medan?", kata Rebecca.

Mendengar pertanyaan Rebecca, seketika kami tersenyum bahagia. Lagi-lagi, semangat kami terpatri. "Tentu saja ! Kami akan menemani kamu untuk pergi ke Danau Toba jika kamu datang kembali ke Medan. Rumah Esperanto ini adalah rumah kamu juga, jadi kamu bisa datang kapan saja kesini. Kami akan sangat bahagia", jawab Rizka (Esperantis Medan).

"Suatu kebahagiaan yang tidak dapat dinilai besarnya, karena kami bisa mengenal orang hebat seperti Rebecca. Dan itu semua karena ESPERANTO. Semangat kami untuk memajukan gerakan Esperanto tidak akan pernah pudar. Tetap semangat, Aurora Movado!", ujar Muhammad Dahrul Azmy (Ketua Komunitas Aurora-Movado)

Itulah cerita kami bersama Rebecca. Dan di bulan-bulan berikutnya, Aurora Movado juga akan kedatangan teman Esperantis dari negara lain. Seperti apa ceritanya ?? Tunggu postingan selanjutnya yaa.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar